Bupati Apresiasi Kinerja Tenaga Kesehatan Tangani Pandemi Covid-19

Bupati Apresiasi Kinerja Tenaga Kesehatan Tangani Pandemi Covid-19

CIREBON - Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para tenaga kesehatan (nakes) yang telah berbuat banyak dalam penanganan Covid-19. Hal tersebut bupati sampaikan pada acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 yang digelar perayaannya dengan dipusatkan di Puskesmas Gegesik, Kamis (12/11).

Menurut bupati, tugas dan tanggung jawab para tenaga kesehatan tidak ringan. Sebab, di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, mereka menjadi pihak yang paling rawan terpapar, karena bersentuhan langsung dengan pasien positif.

\"Apresiasi setinggi-tingginya dari kami, atas nama pribadi dan pemerintah daerah, bagi para tenaga kesehatan yang sudah berjuang sejak awal pandemi sampai dengan saat ini,\" ujarnya.

Ditambahkannya, pada momentum Hari Kesehatan Nasional ke-56 tersebut, kali ini Pemkab Cirebon terus berupaya melaksanakan pembangunan kesehatan untuk mewujudkan manusia yang sehat, produktif dan berdaya saing.

\"Mari, di momentum HKN ke-56 ini, kita satukan tekad menuju Indonesia Sehat, bersama kita pasti bisa,\" imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon, Hj Eni Suhaeni SKM MKes didampingi Kabid Kesmas Nurpatmawati menuturkan, ada beberapa kegiatan yang digelar dalam rangka HKN. Di antaranya pemeriksaan swab test masal untuk 5.600 orang, pengobatan gratis untuk 5.600 orang, pemberian makanan tambahan (PMT) pada anak stunting CTPS, gerakan bersama lawan Covid-19 serta pemberian penghargaan kepada para tenaga kesehatan teladan.

\"Momentum Hari Kesehatan Nasional ke-56 ini harus dijadikan sebagai penyemangat agar kita bisa lebih baik lagi,\" bebernya.

Saat ini, menurutnya, banyak rekan-rekan tenaga kesehatan di Kabuapaten Cirebon yang terpapar Covid-19. Virus ini bukan omong kosong dan benar-benar ada. Bahkan saat ini trennya terus menunjukkan kenaikan.

\"Khusus untuk tenaga kesehatan saja, totalnya ada 152 orang yang terpapar. Dari jumlah tersebut, 113 di antaranya bekerja di fasilitas kesehatan di Kabupaten Cirebon, dan sisanya nakes asal Kabupaten Cirebon yang bekerja di luar wilayah Kabupaten Cirebon. Untuk tenaga kesehatan yang meninggal dunia ada dua orang,\" jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, peserta peringatam HKN ke-56 di Puskesmas Gegesik memberikan applause serentak selama 56 detik untuk para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dan terakhir dalam menghadapi pandemi Covid-19. (dri)

https://www.youtube.com/watch?v=5q6DBklA-Yo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: